Mancing dengan Bom dedak

Mancing berbayar sering dilakukan oleh para pemilik kolam di tempatku.  Caranya, Pemancing membayar sejumlah uang untuk satu hari dari pagi hingga sore dengan aturan aturan tertentu dari pemilik kolam, misalnya seorang pemancing tidak boleh menggunakan pancing lebih dari 3 joran, tidak boleh di bantu orang lain dll.  Ikan yang didapat mutlak menjadi milik si pemancing.  Terus apa hubungannya dengan judul diatas ?,  Bom dedak adalah strategi

seorang pemancing bila banyak saingan pemancing lain di satu kolam.  Anda bisa menggunakan strategi ini suatu saat.  Tapi hati hati, karena banyak teman mancing yang lain menjadi tidak  senang dengan apa yang kita lakukan, atau meniru apa yang kita lakukan.  

Bom dedak adalah cara menarik perhatian ikan agar berkumpul di satu tempat yang kita harapkan,  yaitu tempat yag akan kita pancing.  Caranya begini , basahi dedak dengan air, tapi jangan sampai terlalu basah, campur dengan beras sedikit.  kepal kepal dedak hingga menjadi gumpalan.  Lemparkan 2 atau 3  meter dari tempat kita mancing,  Jangan terlalu banyak dulu satu kepal saja dulu,  baru   kalau ikan belum mendekat ulangi satu kepal lagi. gunakan pelampung untuk memancingnya.  Ikan mujahir dan ikan emas sangat menyukai dedak.

Selamat mencoba

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: