Umpan mancing colek

Umpan colek adalah umpan yang paling di gemari oleh jenis ikan apapun , khususnya ikan air tawar.  Hampir semua jenis ikan menyukai umpan ikan ini.  Bahannya pun tidak susah di dapat.  Ingin tahu cara membuatnya ?, simak baik baik  :

1.  Pastikan menu makan anda pada sore hari terbuat dari bahan makanan yang empuk dan tidak pedas. misalnya lauk ayam bakar, telor asin, tempe dll.

2.  Makan sekenyang mungkin, usahakan jam makan sore tidak terlalu malam. 

3.  Bangun pagi, usahakan sarapan pagi lebih banyak dari biasanya.

4.  Kalau sudah mulai terasa pengin buang hajat, ambil kertas koran yang di lipat sampai 5 lipatan, Kantong plastik, Bilah yang pipih ( soled ), tepung terigu atau  beras dan sedikit Vanily.

5.  Taruh ipatan koran , dan buka celana kamu lalu jongkok  dengan pantat berada di atas koran tadi, Jangan lupa berdoa dulu.  Buanglah sekuat tenaga semua isi perut kamu diatas koran.

6.  Umpan ikan sudah setengah jadi.  Angkat koran pelan pelan, awas jangan sampai nyentuh yang di tengah koran, Tempatkan di tempat yang aman, hindari jangkauan anak anak dan ibu ibu.  Taburi dengan tepung beras dan sedikit Vanily.  aduk hingga rata, seperti adonan mau bikin pastel. tambahkan tepung sdikit demi sedikit. jangan di cicipi ya, rasanya pasti gak karuan.

7.  Bentuk koran tadi menyerupai kerucut dengan isi tetap berada di dalam. Pastikan adonan sudah terkemas rapi dalam  contong koran tadi.  Masukan contong ke dalam kantong plastik, ikat yang erat, agar aromanya tidak menyengat kemana mana.

8.  Nah jadilah umpan colek dari isi perut kita sendiri.  Dijamin ikan apa saja akan segera mengejar melihat menu umpan ini.

9.  Owh iya lupa, cara ngasi umpannya gimana ya ? jangan mbayangin yang nggak nggak, tentu saja tidak kita plintir plintir pake jari jari kita, tadi kan ada solednya di dalam.  nah, taruh mata kain di permukaan contong tadi, trus gunakan soled untuk merapikan dan menutup mata kail dengan umpan.  Jelas kan ? , oke selamat mencoba .  Kalo ada temen yang minta, kasih aja tinggal oper pake soled beres.  Duh kang geneng empane mambu tai… , genah tai, goblogmu kue .

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: