Umpan ikan Bawal

Ikan bawal termasuk ikan buas, apa saja di makan.  Paling senang makan colek, tapi kadang pada jijik ya kalau bikin umpan colek.  Ada yang seneng pakai usus ayam, potongan daging sapi, Daging katak,  pokoknya macem macem.  Yang jelas buat mancing ikan bawal banyak ragamnya.  Sisa daging anak habis disunat mungkin bisa juga ya buat mancing bawal, hehe.. ,

Aku punya resep bagus nih, buat mancing bawal yang kadang bandel dan susah makan.  Kalau segala macam jurus mancing bawal dikeluarkan ternyata belum bisa juga,  Cobalah pake tempe mendoan.  Ini juga bisa di jadikan alternatif saat kita kehabisan umpan.  Bagus kok, beneran. Bagi yang belum tau mendoan ,

Mendoan itu adalah jenis tempe berukuran jumbo, digoreng pake gandum setengah mateng.  Merupakan makanan khas orang banyumas.  Makan Mendoan anget  pakai cabe,  minumnya kopi item,  ditepian kolam sambil mancing , duhh , asiknya.

Cara mancing pake mendoan gini, Potong potong mendoan dengan gunting, taruh didalam mengkok.    Gitu aja udah.  Mendoan yang berminyak akan menambah daya tarik ikan untuk mendekat.

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: